Introduction Microsoft Student Partner (MSP) – OpRec

Wohooooo,

Sebelumnya aku mau bilang selamat dulu kepada diriku sendiri (Apreasiasi Pribadi haha) karena telah berhasil masuk ke babak Self-Learning OpRec MSP Indonesia. Dari ribuan orang aku terpilih menjadi salah satu kandidat dari ratusan peserta. Tapi tetap nggak naik kuping ini karena aku tahu ini adalah awal untuk sampai menjadi MSP dan masih panjang jalan yang harus aku lalui, haha :D.

Sedikit heboh hebohin diri sendiri untuk self-motivation,  haha. Balik ke topik haha.

Pasti banyak yang baca apa sih ini MSP dan apa sih tujuannya. Nah, jadi MSP itu singkatan dari Microsoft Student Partner jadi MSP ini merupakan kumpulan dari anak muda yang menguasai dan mengetahui seluruh teknologi terbaru dari Microsoft (kewajiban) selain itu juga diharapkan dapat berbagi pengetahuan, pengalaman dan mengadakan demo teknologi di kampus (Adoption, Sharing, Influence hoho). Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di link resmi MSDN Indonesia mengenai Microsoft Student Partner.

Setelah tadi ada sedikit penjelasan mengenai Microsoft Student Partner Indonesia bakalan ada pembahasan lanjutan mengenai beberapa materi terkait teknologi Microsoft alias teknologi kekinian yang pastinya bagi kamu yang memang sangat suka dengan tantangan dan juga semua hal-hal yang baru, boleh ikutin tulisan ini. Jadi untuk tulisan selanjutnya akan ada bahasan mengenai Cloud Computing, Teknologi Microsoft Azure sebagai salah satu penyedia layanan Cloud Computing dan juga bagaimana cara untuk mengamankan Cloud tersebut.

Nah, tulisan ini nantinya akan dibagi kedalam beberapa bagian link, jadi link dari awal sampai akhir akan diselipkan ke dalam bagian sehingga akan lebih mudah bagi yang ingin belajar dan ingin memahami lebih mendalam mengenai teknologi Cloud Computing dan Microsoft Azure. Sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah menyelesaikan beberapa Lesson dari Microsoft Virtual Academy dan setelah berhasil menyelesaikan lesson tersebut akan diberikan sebuah sertifikat seperti sertifikat dibawah ini.

sertifikat1
Sertifikat Keamanan di Dunia Berbasis Cloud (Security in a Cloud-Enabled World)
sertifikat2
Sertifikat Microsoft Azure Fundamentals

Jika ingin mendapatkan sertifikat tersebut dapat melalui link dibawah ini:

Link untuk belajar dasar dari Micsrosoft Azure -> MVA- Microsoft Azure Fundamental

Link untuk belajar Keamanan Pada Cloud bahasa inggris -> MVA – Security in Cloud-Enabled World

Link untuk belajar Keamanan Pada Cloud bahasa indonesia -> MVA – Keamanan di Dunia Berbasis Cloud

Link resmi MSP Indonesia -> Microsoft Student Partner oleh MSDN

hoho, banyak banget linknya ya. Tapi tidak apa-apa selama mau belajar apapun itu pasti bisa terselesaikan. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa untuk pekerjaan dan usaha yang dilakukan. Terimakasih.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s